Blog

SERUM & OILS

Rangkaian produk perawatan kulit sangat banyak ragamnya, salah satunya adalah serum. Adakah serum dalam rangkaian produk perawatan kulit Anda?  Tidak sedikit orang yang menanyakan apa sebenarnya fungsi serum untuk kulit wajah. Nah simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Apa itu serum?

Serum merupakan produk perawatan kulit yang diaplikasikan ke wajah setelah produk pembersih, dan sebelum moisturizer. Tujuan penggunaan serum adalah untuk mengaplikasikan langsung bahan perawatan langsung ke kulit. Serum dapat langsung menuju kulit karena memiliki molekul yang lebih kecil daripada produk perawatan kulit yang lain. Biasanya penggunaan serum sangat efektf mengantarkan bahan aktif dengan konsentrasi ke kulit. Salah satu kegunaan serum yang sering kita jumpai adalah untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Bagaimana penggunaan serum?

Penggunaan serum biasanya tidak sesering penggunaan produk perawatan kulit lainnya. Bisa jadi hanya satu kali sehari, tergantung dari perintah penggunaannya. Tak jarang pula kita temui harga serum yang relatif mahal. Hal ini dikarenakan serum memberikan manfaat lebih untuk kulit karena kandungan bahan aktif dan pekatnya. Karena kandungan bahan aktif tersebut, Anda juga harus menyimpan serum sesuai anjuran agar kualitasnya tetap terjamin.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih serum

Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan serum adalah memilih jenis serum yang cocok untuk kulit kita. Penting bagi kita untuk mengenali jenis kulit agar dapat memilih produk yang tepat. Misalkan saja untuk kulit yang kering Anda dapat memilih serum dengan kandungan vitamin E dan niacinamide yang tinggi.

Apa perbedaan serum dan face oil?

Face Oil tidak jauh beda dengan serum, bahkan saat ini banyak face oil yang dipasarkan sebagai serum. Face oil difungsikan untuk menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Di pasaran terdapaat dua jenis serum, yaitu serum berbahan dasar air dan serum berbahan dasar minyak. Serum berbahan dasar air memiliki kemampuan untuk menutrisi lapisan kulit. Sedangkan serum berbahan dasar minyak biasanya memiliki ukuran partikel yang lebih besar. Itulah sekilas informasi tentang serum dan oils. Jika saat ini Anda sedang mencari produk serum yang tetap, SR12 Herbal Skincare menyediakan berbagai macam serum sesuai dengan kebutuhan Anda. produk serum SR12 Herbal Skincare aman digunakan dan sudah bersetifikat BPOM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *