Blog

Rasakan Khasiat Diet Alami dengan VCO

Anda memiliki masalah berat badan? Atau kolestrol? Kini ada cara terbaru untuk diet sehat yaitu dengan rutin mengkonsumsi virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni. Jangan salah, VCO atau minyak kelapa murni berbeda dengan minyak kelapa curah yang sering kita temui di pasaran. VCO mengandung sejumlah asam lemak yang khasiatnya dapat menurunkan berat badan secara bertahap. Penasaran? Rasakan khasiat diet alami dengan VCO.

VCO atau minyak kelapa murni mengandung sejumlah asam lemak sedang yang mana saat kita mengkonsumsinya, VCO akan langsung masuk ke tubuh bagian hati. Minyak kelapa murni ini dapat langsung diubah menjadi energi sehingga tidak terkonversi menjadi cadangan energi seperti lemak ketika tidak terpakai.

Asam lemak sedang yang terdapat dalam VCO disebut juga nama medium chain fatty acid (MCFA). MCFA merupakan sebuah senyawa yang gampang diserap tubuh karena molekulnya yang relatif lebih kecil dibandingkan asam lemak lainnya. MCFA sangat mudah dicerna oleh usus sehingga mendorong pembakaran long chain fatty acid (LCFA) penyebab obesitas.

Berdasarkan penuturan pakar gizi Universitas Indonesia, minyak kelapa murni akan memberikan energi dengan cepat, sehingga jaringan tubuh akan cepat merasa kenyang. Akibatnya, pada proses pembakaran suhu badan orang yang mengkonsumsinya akan menjadi lebih tinggi. Kondisi ini akan menyebabkan tubuh memerlukan energi lebih banyak yang diambil dari cadangan lemak.

Efek sampingnya, setelah proses refleksi berlangsung rasa lapar dan kenyang akan menjadi normal. Tubuh pun tetap meiliki energi cukup untuk beraktivitas. Perubahan langsung yang dapat dirasakan setelah mengkonsumsi VCO adalah tubuh akan merasa kenyang tanpa rasa lemas.

Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi VCO atau minyak kelapa murni dapat menurunkan atau menjaga berat badan secara efektif. Berikut cara konsumsi VCO untuk diet alami yang tepat :

  • Minum minimal 2-3 sendok makan VCO setiap hari. 1 sendok sesudah makan pagi, 1 sendok sebelum atau sesudah makan siang, dan 1 sendok sebelum makan malam.
  • Minum VCO minimal 1 jam sebelum/sesudah makan. Makin lama jarak minum VCO dengan makan khasiatnya akan semakin efektif.
  • Imbangi dengan makan sayuran segar kaya antioksidan.
  • Bebas konsumsi makanan sumber protein, usahakan yang minim lemak.

VCO menjadi solusi terbaik untuk masalah berat badan Anda dan rasakan khasiat diet alami dengan VCO. Nah, Anda dapat menemukan produk VCO bersertifikat BPOM disini. Terimakasih.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *