Blog

Manjakani : Ampuh Atasi Keputihan dan Masalah Miss V

Kebersihan dan kesehatan miss V merupakan aset berharga bagi setiap wanita. Tidak heran jika banyak kaum hawa merasa kebingungan saat keputihan dan masalah miss V lainnya datang melanda. Keluhan kewanitaan seperti keputihan biasanya disebabkan oleh perubahan hormon atau bakteri. Jangan sampai hal tersebut membuat Anda jadi kurang percaya diri ya! Sekarang, saatnya Anda mengatasi keputihan dan masalah miss V dengan Manjakani. Simak ulasan berikut ini.

Keputihan

Keputihan atau Flour albus merupakan masalah klinis yang umum dialami setiap wanita dengan banyak penyebab. Menurut Kurnia (2016) dalam Jurnal International Conference for Midwives menyatakan bahwa lebih dari 75% wanita dewasa pernah mengalami keputihan sepanjang siklus hidupnya. Keputihan ditandai dengan keluarnya cairan yang berlebihan dari vagina yang bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) atau bersifat patologis (karena penyakit). 

Keputihan yang fisiologis biasa timbul saat perubahan siklus hormonal, seperti sebelum pubertas, stress psikologis, sebelum dan setelah menstruasi, selama masa kehamilan, saat menggunakan kontrasepsi hormonal, atau saat menopause. Penyebab keputihan sangat beragam dan bervariasi mulai dari bakteri, jamur, parasit, sampai dengan virus atau masuknya benda asing dalam vagina. 

Infeksi keputihan tentu sangat menganggu dan harus segera diatasi. Pengobatan keputihan dapat dilakukan berdasarkan gejala klinis dan tanda-tanda yang didukung dengan temuan uji laboratorium. Gejala klinis tersebut berbeda-beda sesuai dengan spesifitas etiologi keputihannya yang bervariasi. 

Salah satu alternative obat-obatan yang dapat digunakan untuk mengatasi keputihan adalah manjakani. Manjakani diketahui mengandung antibakteri yang ampuh untuk mengatasi keputihan.

Manjakani

Manjakani atau Quercus infectoria  merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat di bidang farmakologi. Manjakani memiliki buah bulat dengan bintil-bintil dan sedikit berurat di permukaannya. Khasiat utama buah manjakani adalah untuk pengobatan dan menjaga kebersihan organ intim wanita. Karena manjakani memiliki kandungan utama beberapa zat fitokimia yang berperan aktif dalam membunuh bakteri dan jamur penyebab keputihan. 

Buah Manjakani

Manjakani cukup banyak tumbuh di Indonesia. Manjakani sudah banyak digunakan sebagai bahan herbal untuk mengatasi beragam penyakit organ intim. Secara umum manjakani berkhasiat mengatasi keputihan maupun menjadikan organ intim wanita lebih elastis. 

Dalam beberapa riset menunjukkan bahwa manjakani memiliki aktivitas antibakteri alami penting yang dapat menekan pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab keputihan. Menurut Iminjan dkk. (2014) dalam jurnal Jplosone menyatakan dari hasil skrining fitokimia, manjakani memiliki kandungan fenol, flavonoid, steroid, triterpen, tanin, saponin, dan alkohol serta zat antibakteri, antijamur lainnya. 

Mengatasi keputihan dengan manjakani

Cairan atau lendir keputihan akibat bakteri dapat dengan mudah diatasi menggunakan manjakani. Menurut salah satu pakar herbal, Prof. Hembing, manjakani sangat manjur sebagai solusi untuk mengatasi masalah keputihan, dan sebaiknya dibarengi dengan resep alami lainnya.

Hasil riset juga menunjukkan bahwa manjakani memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang baik dan efektif memberantas jamur dan bakteri pada area intim wanita. Tingginya kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin A, kalsium, selenium, dan zat besi dalam manjakani ampuh memberantas rasa gatal dan perih di area kewanitaan akibat infeksi jamur maupun keputihan berlebih.

Manfaat manjakani ini dapat Anda peroleh dengan mudah melalui produk-produk ekstrak manjakani seperti Manjakani SR12 yang tersedia dalam bentuk kapsul maupun butir dengan harga yang sangat terjangkau.

Close

MANJAKANI SR12

Rp 70.000

Manfaat manjakani untuk kewanitaan

Selain ampuh mengatasi masalah keputihan, manjakani juga bermanfaat mengatasi masalah kewanitaan lainnya. Berikut manfaat lain manjakani yang masih jarang diketahui.

Meremajakan organ intim.

Sejak ribuan tahun lalu, majakani telah diketahui mampu mengatasi masalah elastisias organ intim kewanitaan. Manjakani mengandung astringent yang dihasilkan oleh tanin, gallic dan ellagaic acid. Astringent ini memiliki khasiat menciutkan/ mengkontruksikan jaringan/ merapatkan otot-otot vagina yang kendur. 

Khasiat ini tentunya sangat bermanfaat untuk para pasutri saat melakukan hubungan intim. Namun yang perlu menjadi catatan, meskipun dapat merapatkan manjakani tidak bisa membuat vagina menjadi 100% seperti perawan. Namun hasil yang diperoleh hanya akan mirip seperti perawan kembali.

Mengobati kista ovarium

Di daerah Aceh manjakani biasa dipadukan dengan ramuan alami lainnya seperti rempah-rempah sirih, kayu putih, rumput fatimah, buah pinang, kunyit putih, dan lainnya untuk mengobati kista. Namun, perlu diketahui untuk penggunaannya diperlukan pengolahan khusus dan oleh tenaga ahli.

Sebagai alat kontrasepsi alami

Bagi Anda yang ingin menunda kehamilan dapat memanfaatkan buah manjakani. Namun dengan pengolahan secara lebih khusus dan konsumsi sesuai dosis yang ditentukan. Khasiat manjakani sebagai alat kontrasepsi ini sering dimanfaat kalangan perempuan Aceh.

Mengencangkan payudara

Selain masalah organ intim, manjakani juga mampu menjadi solusi untuk mengencangkan payudara dan menjaga fleksibelitas payudara. Bagi Anda yang ingin merawat payudara agar tetap memiliki bentuk yang indah dapat mencoba mengkonsumsi jamu manjakani atau menumbuk buah manjakani dan dijadikan sebagai lulur.

Manfaat manjakani untuk kesehatan menyeluruh

Tak hanya masalah kewanitaan, manjakani juga dapat menjadi solusi untuk masalah kesehatan secara menyeluruh seperti :

  • Mencantikkan kulit
  • Memperlambat proses penuaan
  • Pencegahan diabetes gallic acid
  • Pencegahan kanker serviks
  • Menstabilkan hormon dan melancarkan peredaran darah
  • Memelihara kebersihan mulut
  • Dan masih banyak lagi.

Miss V lebih sehat, bersih, dan tetap terjaga kekencangannya tentu akan memberikan kepuasa bagi Anda dan pasangan. Saat masalah miss V teratasi tentu Anda akan merasa semakin percaya diri. Pastikan Anda mengkonsumsi manjakani dengan  dosis yang tepat sesuai anjuran tenaga ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *