Blog

FACE CREAM

Face cream atau krim wajah menjadi salah satu produk perawatan kulit yang selalu ada di list setiap wanita. Penggunaan krim wajah bertujuan untuk melembabkan, melindungi, serta memberikan nutrisi untuk kulit kita. Krim wajah pada umumnya dikategorikan dalam dua jenis yakni krim malam dan krim pagi. Tentunya Anda harus menggunakan krim wajah secara tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini cara menggunakan krim wajah yang benar.

  • Oleskan secukupnya

Penggunaan krim wajah tidak perlu terlalu banyak. Anda cukup mengoleskan krim wajah secukupnya saja, namun merata ke seluruh bagian wajah.

  • Usap merata

Saat pengaplikasian krim wajah disarankan untuk mengoleskan secara merata dengan cara mengoleskan sedikit krim pada beberapa titik di wajah, kemudian meratakannya dari sisi terluar wajah menuju ke bagian tengah dengan gerakan memutar ke atas. Sebaiknya penggunaan krim wajah dimulai dari bagian tengah dagu, menuju rahang, kemudian dahi, dan berakhir di hidung. Penggunaan krim wajah dari arah sebaliknya dapat mengakibatkan krim menumpuk di jalur garis rambut dan menyumbat pori-pori menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat.

  • Oleskan juga pada leher

Untuk mendapatkan warna kulit yang sama, jangan lupa untuk mengoleskan pula krim di bagian leher. Sebab biasanya leher menjadi bagian yang sering terlupakan. Padahal bagian leher merupakan perluasan dari kulit wajah yang perlu untuk diberi nutrisi juga.

  • Oleskan krim setelah mandi

Setelah mandi atau saat kita selesai membersihkan wajah kondisi kulit kita biasanya masih lembab, saat inilah waktu yang tepat untuk menggunakan krim wajah, karena kulit yang lembab akan dapat menyerap krim dengan lebih baik.

  • Gunakan krim wajah yang sesuai

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada jenis kulit berminyak, kering, normal, dan kombinasi dari ketiganya. Nah, masing-masing jenis kulit tersebut membutuhkan krim khusus. Jadi belum tentu saat kita cocok menggunakan krim apa saja itu tandanya aman untuk kulit wajah. Yang paling aman adalah memilih krim wajah sesuai jenis kulit dan sesuai kebutuhan kulit kita.

  • Memilih krim pagi ber-SPF

Pembeda antara krim malam dan pagi biasanya terletak pada kandungannya. Kebanyakan krim pagi memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB matahari. Sedangkan krim malam biasanya mengandung banyak vitamin untuk memperbaiki kerusakan kulit. Karena Indonesia adalah negara tropis, sebaiknya Anda memilih krim pagi ber-SPF agar kulit tidak terbakar.

Itulah seputar informasi penggunaan face cream/ krim wajah yang tepat. Jika Anda saat ini memiliki masalah seputar kecantikan, SR12 Herbal Skincare solusinya. SR12 Herbal Skincare menyediakan berbagai macam krim wajah sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan sudah tersertifikasi BPOM. Yuk, gunakan produk herbal untuk kecantikan alami kita.

Close

SUN CARE

Rp 53.000
Close

ACNE TOTOL

Rp 55.000
Close

ACNE TREATMENT CREAM

Rp 180.000

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *